Sunday, July 6, 2014

Galaxy Mall Surabaya


Letak  : Surabaya
Alamat : Jalan Dharmahusada Indah Timur 35-37, Surabaya
Tanggal dibuka : 1995
Jumlah tingkat : 5

Galaxy Mall adalah pusat perbelanjaan di Surabaya. Mal ini didirikan pada tahun 1995. Mal ini terdiri dari 5 lantai dengan penyewa - penyewa yang sudah terkenal sebagai perusahaan besar baik skala nasional maupun internasional antara lain Centro, Timezone, J.CO Donuts & Coffee, 99 Ranch Market, Toys City, Cinema XXI, Sogo, Keris Departement Store, Celebrity Fitness, Jade Imperial, XO Suki, Bentoya, Pepper Lunch, Centris, Nokia, Infinite dan masih banyak lagi.

Galaxy Mall merupakan family mall yang berkonsep untuk menyediakan seluruh kebutuhan keluarga dalam satu tempat.

Galaxy Mall (saat itu bernama Mal Galaxy) selesai dibangun dan dibuka pada tahun 1995. Dikelola oleh PT. Sinar Galaxy. Penyewa utama saat itu adalah Hero Supermarket, Timezone, Keris Departement Store dan Galaxy 21. Mal Galaxy juga mempunyai Techno Zone (pusat komputer dan handphone) hingga saat ini, di lantai 2 (sebelah McDonald's), food court nusantara dan internasional di lantai 3. 

Pada tahun 2005, Galaxy Mall melakukan perkembangan, perluasan dan penambahan satu ekstensi, yaitu Mal Galaxy Extension dengan penyewa utama Sogo Departement Store dan Celebrity Fitness, selesai dibangun pada tahun 2006. 

Pada tahun yang sama, Hero Supermarket di Mal Galaxy Existing (bangunan lama Mal Galaxy yang dibuka pada tahun 1995), kini ditempati supermarket internasional, yaitu 99 Ranch Market. 

Pada tahun 2010, Mal Galaxy menjadi Galaxy Mall karena banyak penduduk di Surabaya menyebut nama tersebut dan pada tahun yang sama, bioskop Galaxy 21, ditransformasikan menjadi bioskop Galaxy XXI. Pada tahun 2011, Centro Departement Store pertama di Surabaya dibuka.

Sumber :
http://id.wikipedia.org

No comments:

Post a Comment

Related Posts