Tuesday, July 18, 2023

Proyek Kereta Cepat Surabaya-Sidoarjo

Tahun 2024, Rencana Proyek Kereta Cepat Surabaya-Sidoarjo Dimulai Proyek kereta cepat Jakarta - Bandung yang dibangun Pemerintah Pusat, hampir rampung. Pemerintah berencana meneruskan proyek Surabaya -Sidoarjo tahun 2024.

Selasa, 18 Juli 2023

Proyek kereta cepat Jakarta - Bandung yang dibangun Pemerintah Pusat, sudah hampir rampung. Pemerintah berencana akan meneruskan proyek tersebut di Surabaya-Sidoarjo tahun 2024 mendatang. Hal tersebut disampaikan Walikota Surabaya, Eri Cahyadi saat mendampingi Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi di Terminal Purabaya, Bungurasih, Kecamatan Waru, Sidoarjo. 

"Menurut arahan Pak Menteri tahun 2024 dimulai. Harapannya adalah mengurangi kemacetan, baik di Surabaya maupun di luar Surabaya," ucap Eri. Eri menjelaskan, menurut rencana ada 4 titik yang akan dibangun proyek kereta cepat, yakni Surabaya, Sidoarjo, Gresik, dan Lamongan. 

Nantinya, Sidoarjo - Gresik akan menjadi fokus utama pembangunan proyek kereta cepat. "Pak Menteri menyampaikan fokus utamanya adalah Sidoarjo - Gresik dulu. Tahap kedua baru Lamongan - Surabaya," imbuhnya. 

Dalam kunjungan Menteri Perhubungan Budi Karya di Terminal Purabaya, Eri sempat membahas mekanisme kereta cepat Surabaya - Sidoarjo menggunakan dobel track atau lintasan ganda. "Maka disitu ada titik yang akan dilakukan di Aloha. Karena kita membutuhkan dobel track sehingga nanti Insyaallah sudah ada perhitungan bagaimana pekerjaannya," tutupnya.

Namun sayangnya, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi enggan menemui wartawan di lokasi. Menhub Budi Karya langsung bergegas menuju mobil setelah pertemuan selesai.


Sumber :

https://www.tvonenews.com/daerah/jatim/138152-tahun-2024-rencana-proyek-kereta-cepat-surabaya-sidoarjo-dimulai?page=all

No comments:

Post a Comment

Related Posts