Tuesday, May 14, 2019

Pilot Project Millenial Job Center

Emil Dardak Siapkan Pilot Project Millenial Job Center untuk Wadah Kembangkan Karir Era Gig Economy


Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Elestianto Dardak memastikan bahwa Millenial Job Center (MJC) akan di-launching dalam waktu dekat. Wadah pengembangan karir generasi millenial di era gig economy ini digadang Emil bakal menjadi terobosan baru dalam mengurangi angka pengangguran di Jawa Timur.

"Kita sekarang sedang siapkan pilot project MJC. MJC ini masuk dalam program 99 hari kerja saya dengan Ibu Khofifah, sebelum lebaran lah kita launching," kata Emil Dardak, Selasa (14/5/2019).

Menurut Emil Elestianto Dardak,  konsep MJC lain dibandingkan lembaga pengembang karir yang sudah ada. Bahkan ia sudah banyak bertemu dengan sektor strategis dan banyak yang mendukung agar ide baru dalam pengembangan karir generasi millenial Jawa Timur ini bisa segera terwujud.

"Saya sudah ketemu dua besar, invesor Asi Pasific bahkan semua banyak yang mengatakan ini baru nih. Memang match making atau biro jodoh pencari kerja sudah banyak ya sekarang tapi kala mengembangkan karir millenial di era gih economy baru MJC kita," tambahnya.

Secara konsep MJC akan memberikan pelatihan pada anak muda untuk profesi yang banyk dibutuhkan di era gig ecnomy. Seperti desainer, digital marketing, video blogging, engineering designer dan sejumlah profesi lain yang marak digemari anak muda millenial.

"Kita untuk pilot projectnya kita target 10 klien, melibatkan 5 public sector, 5 private sector, dan 10 talent yang akan kita observasi," ucap Emil Elestianto Dardak .

Sebab ditegaskan Emil Elestianto Dardak , MJC bukan hanya menyiapkab wadah untuk belajar tapi jug memastikan ada calon klien yang bakal menggunakan jasa dari lulusan MJC yang sudah dilatih.

Selain itu sejumlah pihak swasta yang digandeng oleh Pemprov Jawa Timur untuk pengembangan MJC ini adalah Good News From Indonesia. Dikatakan Emil pihak tersebut cukup strategis untuk diajak kolaborasi dengan MJC.

"Millenial Job Center bakal kita masukkan untuk program anggaran APBD Pemprov Jawa Timur tahun 2020. Maka muli saat ini kita harus membuat pilot projectnya dulu di satu titik kemudian tahun depan baru dibuat di sejumlah titik yang dibutuhkan," suami dari Arumi Bachin ini


Sumber :
http://surabaya.tribunnews.com/2019/05/14/emil-dardak-siapkan-pilot-project-millenial-job-center-untuk-wadah-kembangkan-karir-era-gig-economy.

No comments:

Post a Comment

Related Posts