Monday, January 13, 2014

2013, Angka Kecelakaan Di Jatim Turun


Selama 2013, angka kecelakaan di Jawa Timur menurun yakni 10,89 persen yang disertai penurunan angka korban tewas dalam kecelakaan lalu lintas itu hingga 4,65 persen.

Menurut Dirlantas Polda Jatim Kombes Rahmad Hidayat pada wartawan, Sabtu (28/12/2013), ini disebabkan strategi yang diterapkan sesuai petunjuk Kapolda Jatim, yang lebih bersifat menolong masyarakat. Dan sedapat mungkin untuk memberikan teguran simpatik, bukan menilang.

Kalau tahun 2012, angka kecelakaan sebesar 22.432 maka pada 2013, tercatat 19.989 kecelakaan. Selain tindakan simpatik di lapangan, pihaknya juga mencermati usia korban kecelakaan lalu lintas yang terbanyak pada usia 10-15 tahun dan 16-30 tahun.

''Untuk itu, kami mengedepankan penyuluhan di sekolah dan mahasiswa, seperti bimbingan dan penyuluhan berkendara pelajar SMP/SMA, pelatihan safety riding, dan ESQ Riding untuk kalangan mahasiswa,''ujarnya.

Rahmad menjelaskan Polda Jatim juga dinilai sebagai Polda dengan inovasi terbanyak dalam menjaga keselamatan berlalu lintas. Di antaranya, Lomba Lalu Lintas, Lomba Polisi Cilik, dan Forum Lalu Lintas yang melibatkan instansi terkait seperti PU (pekerjaan umum) untuk mengatasi jalanan yang tidak sesuai standar dan rawan memicu kecelakaan lalu lintas. (tia/jnr)

Sumber :
http://beritasurabaya.net

No comments:

Post a Comment

Related Posts