Sunday, January 8, 2023

7 Bakso di Surabaya

7 Bakso di Surabaya yang Enaknya Bikin Nagih, Jajan Yuk!

Surabaya tak hanya terkenal dengan aneka penyetnya yang nikmat, tapi juga baksonya yang menggiurkan. Kalau mau coba bakso favorit warga lokal yang enak, 7 rekomendasi tempat makan bakso ini bisa jadi pilihan.

Tak ada yang lebih menjanjikan daripada rekomendasi makanan enak dari warga lokal di sebuah daerah. Food vlogger @inijie berkolaborasi dengan @surabayafoodies mengungkap 7 bakso enak yang bisa dicicipi di Surabaya.

Bakso ini memiliki keistimewaannya masing-masing. Banyak di antaranya hanya dijajakan di tempat sederhana, namun tak pernah sepi peminat.

Ada di mana saja? Berikut rekomendasi 7 bakso di Surabaya yang terkenal nikmat:

1. Bakso Pak War

Bakso Pak War berlokasi di Jl. Manyar Kertoarjo III Blok I No.72, Manyar Sabrangan, Kec. Mulyorejo. Bakso di sini dibanderol murah meriah, di aplikasi ojek online seharga Rp 15.000 per porsi.

Untuk jenis baksonya ada pentol halus, kasar, dan goreng. Ada juga pelengkap siomay, tahu, dan telur puyuh. Keistimewaan lain, pengunjung boleh tambah bawang goreng sepuasnya. Kalau ke sini siap-siap antre ya! Usahakan juga datang tak terlalu siang agar tak kehabisan.


2. Bakso Pak Nasir

Menyusuri Ruko BIZHOME Pakuwon City Blok RL, 6 Jl. Kalisari Timur XVI No.70, jangan lupa mampir ke Bakso Pak Nasir. Dahulu bakso ini dijajakan dekat Sekolah Kristen Cita Hati, namun karena sangat laris akhirnya pindah ke lokasi sekarang.

Isian baksonya ada pentol ukuran sedang, siomay, tahu goreng, dan gorengan mekar. Nah, gorengan inilah yang jadi primadona. Banyak orang menyukai sensasi tekstur dan rasanya saat dicelup ke kuah bakso. Harga per porsinya sekitar Rp 12.000 saja.


3. Bakso Poya Pak Warso

Rekomendasi bakso enak di Surabaya lainnya adalah Bakso Poya Pak Warso yang beralamat di Jl. Kepanjen No.19-22, Krembangan, Surabaya. Bakso di sini unik karena ditambahkan poya alias koya, remahan kerupuk udang yang biasa ditambahkan ke soto.

Penambahan poya membuat tekstur bakso Pak Warso jadi kental. Lalu untuk isiannya ada bakso halus, bakso kasar, tahu, siomay, dan gorengan. Harga per porsinya sekitar Rp 18.000. Lokasi penjual bakso ini mudah ditemukan karena ada tepat di seberang Gereja Katolik Kelahiran Santa Perawan Maria Surabaya.


4. Bakso Solo Pak Jan

Bakso Solo Pak Jan bisa kamu temukan di Jl. Nias No.72A, Gubeng. Bakso di sini terkenal enak, terutama jenis bakso kasarnya. Rasa daging sapinya kuat dan kaldunya juga nagih.

Di aplikasi ojek online, harga per porsi Bakso Campur di sini Rp 23.000. Isinya ada pentol kasar, pentol halus, gorengan, tahu, dan pelengkap mie kuning dan mie putih. Ada juga gorengan yang garing di luar dan lembut di dalam.


5. Bakso Bintoro

Di Taman Ketampon, tepatnya Jl. Ketampon No. 152, Tegalsari, ada penjual bakso yang laris diburu foodies. Bakso Bintoro menawarkan kuah kaldu gurih dengan ragam isian.

Pilihannya terbilang unik seperti bakso jamur, bakso keju, bakso puyuh, serta pentol kasar dan halus. Bakso di sini sudah dijajakan sejak 2002. Harganya mulai dari Rp 2.000 per butir.

Nikmatnya Bakso Bintoro di Surabaya yang Peminatnya sampai Negeri Tetangga


6. Bakso Pak Dji

Dijajakan keliling di area perumahan Graha Famili Surabaya, Bakso Pak Dji punya banyak penggemar. Untuk mengetahui informasi lokasinya, pelanggan bisa menghubungi nomor 085103072633.

Bakso Pak Dji menawarkan kuah gurih bening. Untuk isinya juga banyak, termasuk gorengan yang enak 'direndam' kuah bakso.


7. Bakso Pak Jalil

Satu lagi rekomendasi bakso enak di Surabaya, Bakso Pak Jalil yang ada di Jl. Taman Apsari No. 17. Bakso di sini berukuran kecil-kecil sehingga sering disebut bakso krikil. Teksturnya padat dan rasa kuahnya gurih.

Bakso Pak Jalil terbilang legendaris karena sudah ada sejak 1981. Selain bakso kerikil yang puaskan selera, jangan lupa jajan gorengannya. Ada yang bentuk kembang maupun bulat. Bakso Pak Jalil dibanderol tak lebih dari Rp 15.000 per porsi.


Sumber :

https://food.detik.com/info-kuliner/d-6490360/7-bakso-di-surabaya-yang-enaknya-bikin-nagih-jajan-yuk.

No comments:

Post a Comment

Related Posts