Wednesday, January 4, 2023

Lontong Kikil Paling Enak di Surabaya

Lontong Kikil Paling Enak di Surabaya! Kuliner Khas Kota Pahlawan Penuh Lemak yang Menggoda Untuk Disantap

Jika Anda sedang berada di Surabaya, Anda dapat menjumpai banyak sekali makanan khas dari kota Pahlawan tersebut, salah satunya Lontong Kikil. Lontong Kikil adalah salah satu makanan tradisional yang terdiri dari lontong dan kikil sapi.

Penyajian Lontong Kikil yaitu dengan mangkuk atau dengan piring. Kemudian lontong dipotong-potong kecil dan kikil dituangkan bersama kuah yang panas. Lontong Kikil sangatlah nikmat saat disantap dalam keadaan hangat.

Saat Anda berada di Surabanya, rasanya tak lengkap jika Anda tidak mencicipi Lontong Kikil. Penasaran di mana Lontong Kikil paling nikmat di Surabaya? Dikutip dari berbagai sumber, berikut daftar Lontong Kikil paling enak dan nikmat di Surabaya yang tak boleh Anda lewatkan.


Lontong Kikil Bu Sugeng

Lontong Kikil Bu Sugeng ini adalah salah satu kedai Lontong Kikil paling terkenal di Surabaya. Kedai ini terkenal dengan kuah kentalnya yang segar dan tak terlalu berminyak serta kikil yang sangat empuk. Anda juga bisa mengganti lontong dengan nasi jika Anda ingin memakan kikil dengan nasi.

Alamat: Jalan Mustika, kawasan Raya Ngagel, Surabaya (depan aliran kalimas sebelah pabrik IGLAS).

Jam buka: Selasa sampai Minggu mulai pukul 03.00 WIB sampai 09.00 WIB.


Kikil Sapi Lodoyo

Banyak orang yang ketagihan dan kembali lagi ke kedai Lontong Kikil sapi yang satu ini. Bagaimana tidak, di kedai ini, Anda akan mendapat Lontong Kikil dengan ukuran yang tebal dan tekstur yang kenyal. Porsi yang disajikan pun tidak main-main.

Alamat: Jalan Ngagel Jaya Tengah 27, Surabaya.

Jam buka: setiap hari mulai pukul 15.00 WIB sampai dengan 21.30 WIB.


Kikil Sapi Bronggalan

Lontong Kikil sapi Bronggalan juga terkenal dengan cita rasa yang khas dan tentunya enak. Kuah segar yang dipadukan dengan kucuran jeruk nipis dan samba menambah kenimatan Lontong Kikil yang satu ini. Jangan khawatir akan kesulitan memakan kikilnya karena kikil di sini sangat empuk dan lembut.

Alamat: Jalan Bronggalan 26, Tambaksari, Surabaya.

Jam buka: setiap hari kecuali hari Kamis mulai pukul 13.00 WIB sampai dengan 21.30 WIB.


Kikil Sapi Cak Ratno

Rekomendasi selanjutnya ada dari kedai Lontong Kikil sapi Cak Ratno. Kikil sapi yang satu ini termasuk kedai kikil legendaris. Kikil sapi Cak Ratno sudah ada sejak tahun 1970-an dan resepnya masih terjaga hingga saat ini.

Alamat: Jalan Embong Blimbing 10, Genteng, Surabaya

Jam buka: pukul 10.00 hingga 22.00 WIB.


Kikil Sapi Kutai Jaya

Lontong Kikil sapi Kutai Jaya ini berbeda dengan kedai kikil sapi yang lain karena sajiannya yang sangat unik. Yaitu lontong dan kikilnya dipisah dengan maksud menjaga rasa kuahnya agar tetap segar. Kikil di sini juga empuk dan tidak alot.

Alamat: Jalan Kutai 40, Wonokromo, Surabaya.

Jam buka: mulai pukul 14.00 WIB sampai dengan 21.30 WIB


Sumber :

https://jember.jatimnetwork.com/gaya-hidup/pr-516367827/lontong-kikil-paling-enak-di-surabaya-kuliner-khas-kota-pahlawan-penuh-lemak-yang-menggoda-untuk-disantap?page=5

No comments:

Post a Comment

Related Posts